Energi Tahun Baru

“better life in short and enjoying whatever things in like, than a long life in miserable way”

Sebuah kalimat pendek yang menohok dan memberikan sebuah guidement bahwa apapun bentuk hidup, maka nikmatilah dengan segala hal yang kita sukai. dalam arti lain bisa ditafsirkan sebagai manfaatkan waktu sebaik mungkin terlepas dari singkat atau banyaknya waktu yang kita miliki.

Banyak dari kita yang membuat sebuah resolusi hidup di setiap mengawali tahun, sebagai upaya untuk memotivasi targetan targetan yang diharapkan akan diselesaikan di tahun yang akan dijalaninya. Resolusi hidup sifatnya bermacam macam, bisa berupa hal yang paling sederhana sampai yag paling dianggap urgent untuk dituntaskan. Ya, karena semua usaha tersbut mengacu pada satu kesepakatan bersama yang tak tertulis namun diamini, yakni mengisi waktu yang dimiliki dengan sebaik baiknya hidup. Makanya resolusi dibuat, digaungkan sekeras kerasnya ke dalam diri masing masing bahwa tahun abru harus diisi dengan pencapaian yang telah dimimpikan, ataupun juga melanjutkan harapan yang belum terselesaikan di tahun sebelumnya. inilah yang disebut dengan energi tahun baru.

Semua orang akan berlomba lomba meraih mimpinya, karena hidup lama tidak pernah ada jaminannya bagi siapapun. Energi yang biasanya teraktifkan di setiap mengawali tahun baru ini memang sifatnya tergantung pada karakteristik dari individu masing masing. Ada yang hanya  temporarly dan ada diantara kita kita yang punya energi yang permanen sepanjang tahun dan biasanya pula, mereka mereka yang memiliki energi permanen inilah yang mampu menyelesaikan resolusi tahunannya.

So, it’s depend on your effort. The resolution would not be close enough to because of lack energy of yours.

Januari 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s