Menghitung Hari

Sistematisasi hidup itu penting untuk menjadi baromater sejauh mana rencana rencanamu terealisasi! Hampir di setiap penghujung malam malam sepi, saya memberikan polesan pada rancangan mimpi yang akan dijalani, rencana hidup atau semacam blueprint lah gitu. Sejak berada di bangku SMA tepatnya, saya mulai mengawang ngawangkan mimpi untuk kuliah di kampus mana aja, coret coret pun … More Menghitung Hari

Rate this:

Kebijakan Lisan

Ada sebuah cerita bijak tentang lisan yang cakap. Yang memberikan petuah dengan segera bersama untai kata yang juga elok mempesona. Yaa, lisan memang selalu menjadi perkara, yang mendekatkan juga memberangus kebersamaan. Tatkala sadar berucap, maka lisan teruntai dengan sempurna, melegakan dan mendinginkan sekitar. Kalian tau kawan, kesalahan ucap sebenarnya bukanlah karena lisannya yang salah. Namun karena iri … More Kebijakan Lisan

Rate this:

Mampu dan Syukur

Mampu, kata yang seringkali menjadi alasan atas sebuah hal yang menjadi milik, menjadi jalan, menjadi layak untuk didapatkan. Karena mampu maka jalan yang bahkan jauh dari sebuah harapan, bisa menjadi milik. Sesuatu yang bahkan sangat diinginkan, takkan pula menjadi milik. Semua karena sebuah alogaritma : mampukah kita? Jika kita mampu, maka berbanggalah dengan segala hal yang … More Mampu dan Syukur

Rate this:

Winter on the Way

‘Perjalanan adalah torehan jejak. Membekas atau tidak, tergantung pada seberapa besar tekanan kaki’ “The trip will always make a footprint and the mark depend on your feet” Bulan bulan ini adalah waktu favorit. Saat daun mapel bersegi lima kadang enam berguguran hanya meninggalkan tubuh pohonnya  yang menyabang dan meranting. Saat hujan menyurah deras, meninggalkan para perindu … More Winter on the Way

Rate this:

Inilah Takdir

“Verily never will Allah change the condition of a people until they change it themselves (with their own souls). But when (once) Allah willeth a people’s punishment there can be no turning it back nor will they find besides Him any to protect” Siapa yang bisa jika Pemilik jagad raya ini gak berkehendak? begitulah takdir. Kerap … More Inilah Takdir

Rate this:

Sebab Akibat

Sebuah sunnatullah yang terjadi secara alami tanpa ada pertanda. Jika akan terjadi maka terjadilah. Meski berjuta cerdik pandai dikumpulkan, berserak pepohonan dijadikan pena tulisan, bergelombang lautan dunia dijadikan tinta, sekali berkehendak maka terjadilah! Tersebab takdir maka berakibat kejadian bergulir, dengan satu perintah dari sang Maha Megah. Sekedar berbagi saja tentang sebuah kejadian dalam hidup ini kawan, sebab dan … More Sebab Akibat

Rate this:

Tanya Hati

Pagi memburai perlahan dalam segaris sinar karena tak kekal ia dalam bentukya, selalu ada siang yang mengikuti juga malam yang menyelimuti. Pagi memang selalu menjadi awalan, namun tidakkah kau lihat jika siang adalah batu loncatan ? Lantas malam, apakah hanya sekedar hiasan belaka yang dikutuk dalam kegelapannya? Tanya hati. Ketuk. Dimanakah ia menjumpai ketenangannya bulan … More Tanya Hati

Rate this:

Rihlah FORMMIT : Memupuk Kebersamaan, Merajut Ukuwah

Nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan? Kebersamaan merupakan sebuah ikatan yang terjalin oleh sebab adanya interaksi orang per orang, maupun kelompok kepada kelompok. Setiap manusia, memiliki fitrah untuk melakukan interaksi antar sesamanya, oleh karena itulah manusia disebut sebagai makhluk social, Homo Homini Lupus, manusia membutuhkan manusia lainnya. Tak pelak hal ini, menjadi kebiasaan … More Rihlah FORMMIT : Memupuk Kebersamaan, Merajut Ukuwah

Rate this:

Kita berlari

Membenamkan kaki ke ibu bumi bukanlah perkara sederhana kawan. Sulit sulit gampang juga gampang gampang sulit. Ia bertumpu pada kuat tidaknya tekad, lemah tidaknya hasrat. Berlari sejauh ingin, meneriak sekuat serak, selalu sampai pada titik mula. Halnya bumi yang menjadi pijak, kemanapun lari diarahkan hanya satu kepastian. Bumi itu bulat. Bulat sebagaimana beraninya tekad ketika … More Kita berlari

Rate this:

Ajaibnya sebuah Kartu

Keajaiban hanyalah milik mereka yang percaya pada keajaiban. Sebuah kalimat klise yang seringkali menghiasi novel novel, tertulis miring dan bertanda petik di awal dan akhirnya. Tetapi emang bener sih, jika kita percaya maka pasti akan terjadi, but kali ini kita gak ngebahas tentang itu. Seperti judul yang tertera di atas, memang kata keajaiban akan sering … More Ajaibnya sebuah Kartu

Rate this: